14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

PKB Pertanyakan Pembatalan Cak Imin Buka MTQ Internasional di Kalsel

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin batal membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah menilai, pembatalan tersebut diduga karena panitia telah diintimidasi.

“Kabar-kabar burung juga ada tekanan, tapi untuk lebih jelasnya tanya aja panitia,” kata Hormansyah dikutip detikcom, Selasa (5/9/23).

Sebelumnya, Cak Imin telah dijadwalkan membuka acara MTQ tersebut pada Selasa siang (5/9/23). Tapi, ketika tiba di sana, Wakil Ketua DPR RI itu tidak mendapatkan sambutan, baik dari panitia, bahkan Bupati Tanah Laut.

Baca Juga: Kabar Cak Imin Mengkudeta Gus Dur Mencuat, Saksi Masih Banyak

PKB menurut Hormansyah akan mempertanyakan hal ini, kenapa Cak Imin sampai dibatalkan membuka acara MTQ tersebut.

“Dan tadi itu kan cuman wakil (Bupati) saya enggak tahu bupatinya di mana enggak nyambut,” kata Hormansyah.

Hormansyah menjelaskan, Cak Imin sebelumnya, diundang untuk membuka dan memberikan sambutan. Namun mendekati waktu pembukaan sesuai undangan, panitia seolah-olah mengundur waktu kegiatan.

“Karena diundang kan beliau datang, cuma diundang itu untuk memberikan sambutan, ya kita (pertanyaan) kenapa sampai acaranya tidak dilaksanakan, kenapa bisa sampai jam dua belum ada apa-apanya (sambutan). Itu kan dimajukan lagi (waktunya),” terangnya.

Baca Juga: Surya Paloh Beberkan Alasan Dipilihnya Muhaimin Sebagai Cawapresnya Anies

Ia juga membantah bahwa batalnya Cak Imin membuka acara tersebut terkait adanya pemeriksaan KPK.

“Salah banget (Cak Imin diperiksa KPK), salah itu tidak ada. Saya pikir kalau ada yang mengatakan itu hoax aja itu,” sebutnya.

Hormansyah menegaskan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait pembatalan agenda Cak Imin tersebut. Apalagi tidak ada penjelasan dari panitia meski Cak Imin sudah berada di lokasi. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles