15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pilkada Serentak 2024, KPU Simalungun Tunggu Juknis Tahapan

“Pemberiannya dua tahap, tahap pertama dan kedua. Yang pertama ini 40 persen itu udah di tahun 2023. Lebih kurang 40 persen dari yang pertama, tahap kedua 60 persen akan diberikan dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Simalungun, Frans N Saragih.

Terkait anggaran Pilkada juga, Frans N Saragih sampaikan bahwa anggaran untuk Pilkada pernah dibahas dalam Banggar bersama DPRD.

Selain KPU dan Bawaslu, Pemkab  Simalungun juga menganggarkan Rp8,5 miliar untuk pengamanan Pilkada 2024. Dana tersebut akan dikucurkan sebagai hibah kepada Polres Simalungun dan Kodim 0207.

Baca juga : Tahap Awal, Pemkab Simalungun Cairkan 40 Persen Anggaran Pilkada

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Pemkab Simalungun, Arifin Nainggolan merincikan, bahwa anggaran Rp8,5 miliar itupun dibagi sebanyak Rp5 miliar untuk Polres Simalungun sedangkan sisanya untuk Kodim 0207/Simalungun.

Arifin menjelaskan penyaluran anggaran pengamanan Pilkada 2024 Simalungun ini juga mekanisme atau skema hibah dan sudah ditandatangani bersama dalam Nota Penandatanganan Hibah Daerah (NPHD) di Polres Simalungun beberapa hari lalu. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles