17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pengumuman Hasil Seleksi Bawaslu Ditunda, JPPR Asahan Sampaikan Kekecewaan

Asahan, MISTAR.ID

Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Asahan menyampaikan kecewaannya terhadap penundaan pengumuman hasil seleksi Bawaslu yang seharusnya sudah diumumkan tanggal 12 Agustus 2023.

Sementara disisi lain, sebanyak 514 Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia mengalami kekosongan jabatan komisioner secara defenitif diseluruh wilayah Indonesia yang telah habis pada Senin 14 Agustus 2023.

Berbagai macam dugaan negatif yang muncul ditengah-tengah masyarakat terhadap Lembaga pengawasan dan penyelenggaraan Pemilu itu salah satunya disampaikan oleh JPPR di Asahan, Sumatera Utara.

Baca juga : Penyandang Disabilitas Berjuang di 20 Besar Seleksi Bawaslu Kabupaten Kota Sumut Zona III

“Kita semua kecewa, adanya berbagai dugaan ditengah masyarakat karena adanya tarikan politik yang cukup kuat dalam menentukan komisioner Bawaslu periode ini,” kata Dianti Novita Marwa, koordinator JPPR Kabupaten Asahan kepada mistar.id, Selasa (15/8/23) malam.

Dikatakan wanita yang juga berprofesi sebagai advokat ini, dengan tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi alasan penundaan tersebut sangatlah disayangkan, di tengah kepercayaan publik terhadap Lembaga Penyelenggara Pemilu saat ini mulai ada, malah muncul hal-hal seperti ini.

Related Articles

Latest Articles