10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pengawas TPS Pantai Labu Diimbau Jaga Kesehatan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Ishak melantik pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Pantai Labu, Senin (22/1/24).

Sebanyak 156 pengawas TPS yang dilantik didampingi rohaniawan Agama Islam Ustad Mariadi dan rohaniawan Kristen Protestan Pendeta Febriana Lumbanraja bertempat di Padepokan PSHT Desa Durian Kecamatan Pantai Labu. Pelantikan sekaligus bimbingan tekhnis diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu.

Ketua Panwaslu Pantai Labu Muhammad Ishak mengucapkan selamat kepada pengawas TPS se Kecamatan Pantai Labu yang baru dilantik.

“Kami berharap para pengawas yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Keberhasilan Pemilu adalah di tangan kalian, kami juga berharap para pengawas lebih konsisten dengan waktu dan tanggung jawab agar tugas-tugas nantinya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga : KPU Deli Serdang Distribusikan Surat Suara ke Kecamatan Awal Februari

Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada para pengawas TPS yang baru dilantik. “Kalian tidak bisa bekerja sendiri, selalu berkordinasi dengan Forkompincam terutama pemerintahan desa setempat,” imbau Camat.

Berkaca pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 lalu, banyak petugas Pemilu meninggal dunia, mungkin karena sakit, kelelahan atau pun sudah ajalnya.

“Oleh karena itu, untuk tahun ini saya mengimbau kepada pengawas atau petugas Pemilu Kecamatan Pantai Labu jagalah kesehatan agar pelaksanaan Pemilu di Pantai Labu bisa sukses dan lancar,” harap mantan Camat Galang tersebut.

Selain pelantikan, juga dilakukan penandatanganan surat pengangkatan dan fakta integritas, dilanjutkan bimbingan tekhnis oleh narasumber dari Bawaslu Deli Serdang serta Ketua Panwaslu Pantai Labu. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles