12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Pendaftaran Ditolak, Tim Masinton-Mahmud Pertanyakan Netralitas KPU Tapteng

Baca Juga : Masinton Sindir Sikap Arogansi Tim Paslon Datang saat Mendaftar di KPU Tapteng

Terlihat dari KPU sendiri sepertinya melakukan pembiaran. Tidak ada imbauan atau larangan dari KPU untuk meminta Tim Kedan meninggalkan kantor KPU. Padahal saat itu massa Tim Masinton-Mahmud sudah terlihat tersulut emosi melihat kedatangan Tim Kedan. Untung saja Tim Masinton-Mahmud masih selalu diingatkan agar tidak terpancing malam itu.

“Kehadiran orang-orang itu tidak berdiri sendiri. Kami pun tidak tahu atas undangan siapa. Saat itu kami sedang mengunggu proses surat keputusan tentang penolakan pendaftaran kami dari KPU Tapteng,” kata Masinton Pasaribu dalam konferensi pers baru-baru ini.

Pihaknya menduga kuat, KPU tidak netral, sehingga menerima orang pada dinihari yang tidak ada urusannya. Dia juga menyayangkan sikap Polres Tapteng yang tidak tegas mengamankan lapangan pada malam itu. “Seharusnya polisi tegas meredam dan mengantisipasi suasana fsikologi masyarakat yang hadir mengantarkan Paslon Masinton-Mahmud pada malam itu ke KPU,” kata Masinton.

Sementara itu, Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu saat akan dikonfirmasi menyangkut netralitas KPU Tapteng dipertanyakan tidak ada dikantornya. Begitu juga saat dihubungi melalui telepon selulernya, tidak aktif. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles