18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

PDIP Tutup Pintu Kemungkinan Duet Prabowo – Ganjar di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bingung dengan adanya isu yang menggandengkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai capres dan cawapres dalam gelaran Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Megawati saat Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IV PDIP di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/23).

“Saya sendiri sampai bingung lho, di media tiba-tiba dibilang sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabowo jadi presidennya Pak Ganjar jadi wakil presiden,” ujar Megawati.

Baca Juga: Isu Prabowo dan Ganjar Dipasangkan Jadi Capres-Cawapres, Megawati: yang Ngomong Siapa ya?

Lebih lanjut, Megawati mengaku tidak pernah mengetahui perihal persetujuan tersebut. Selain itu, ia juga melempar pertanyaak kepada peserta Rakernas apakah menerima pasangan tersebut, yang kemudian dijawab serentak dengan ‘Tidak’ oleh para peserta.

Menurut Megawati, bahwa perjodohan Prabowo dan Ganjar ibarat laki-laki dan perempuan yang sudah punya pacar.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai Ketua Umum, dirinya memiliki hak untuk menentukan calon wakil presiden, dan tidak akan menyampaikan hal itu kepada orang lain sebelum pengumuman resmi.

“Bukannya lalu sombong, enggak, kan yang diberi oleh Kongres Partai sebagai petugas ketua umum untuk mendapatkan hak prerogatif. Jadi ngapain saya mau ngomong sama orang?” ujar dia.

Selain direspons oleh Megawati Soekarnoputri, isu soal duet Prabowo dan Ganjar juga ditanggapi Djarot Saiful Hidayat selaku Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Partai.

Related Articles

Latest Articles