19 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

PDIP Pastikan Tidak Ada Pembicaraan Terkait Gibran Jadi Bacawapres

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada pembicaraan partai terkait Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Gibran hanya diminta untuk menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Menurut Hasto, pembicaraan mereka adalah tentang tugas-tugas partai dan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Gibran menyatakan kesiapannya untuk menjadi juru kampanye Ganjar Pranowo,” kata Hasto, Selasa (17/10/23).

Baca juga: Gibran Diisukan Tinggalkan PDIP, Golkar Membuka Diri

Selain itu, Hasto mengonfirmasi jika besok, Rabu (18/10/23), Gibran akan mengunjungi DPP PDIP. Namun, kedatangan Gibran bukan untuk membicarakan putusan Mahkamah Konstitusi yang memungkinkan Gibran maju dalam Pilpres 2024.

“Komunikasi dengan Gibran sudah berjalan sebelum putusan MK dan PDIP terus menjalin komunikasi dengan Gibran. Termasuk pertemuan dengan buk Puan Maharani,” jelasnya lagi.

Hasto juga menjawab isu yang menyebutkan Gibran akan pindah ke Partai Golkar dengan menegaskan bahwa PDIP fokus pada upaya memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Baca juga: PDIP Disebut Bakal Beri Kejutan Saat Umumkan Nama Cawapres Ganjar Pranowo

“Nama cawapres Ganjar akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, setelah mempertimbangkan masukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PDIP yakin bahwa Gibran tidak akan menerima tawaran menjadi cawapres Prabowo,” tutupnya. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles