19.1 C
New York
Sunday, May 26, 2024

PDIP akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo Besok, Inisial M

Jakarta, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang pada Rabu (18/10/23).

Keputusan itu disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di bilangan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (17/10/23).

“Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Agung Laksono: Cawapres KIM Akan Di ‘Golkar’ kan Lebih Dulu

Dijelaskannya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah memberikan tugas kepada pengurus pusat partai untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden mengenai hal ini.

Dalam pertemuan tersebut, Hasto bersama dengan Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo telah bertemu dengan Megawati.

Meski begitu, Hasto enggan mengungkapkan identitas calon cawapres Ganjar yang akan diumumkan tersebut. Namun ia menyatakan bahwa Megawati telah mempertimbangkan dengan serius siapa yang akan mendampingi Ganjar.

“Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita,” kata Hasto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani, mengonfirmasi bahwa inisial nama calon cawapres Ganjar adalah M.

Baca Juga: PDIP Disebut Bakal Beri Kejutan Saat Umumkan Nama Cawapres Ganjar Pranowo

Namun, ia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai siapa calon tersebut.

“M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno,” kata Benny sambil berkelakar, dikutip dari CNN Indonesia.

Benny mengungkapkan bahwa para ketua umum partai-partai dalam koalisi Ganjar Pranowo akan berkumpul di kantor DPP PDIP, Jakarta pada Rabu (18/10/23) pagi.

Diketahui, hingga saat ini Ganjar Pranowo belum mengumumkan siapa cawapresnya, meskipun ia telah mendapat dukungan dari Koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo. (CNN/hm22)

Related Articles

Latest Articles