21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

PBB Usulkan Yusril Ihza Mahendra Sebagai Calon Wakil Presiden

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Bulan Bintang (PBB) mengusulkan agar Yusril Ihza Mahendra sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto. Permintaan ini didasari dari rapat majelis syura dan majelis pertimbangan partai.

Ketua Majelis Syura PBB, Masrur Anhar, keputusan yang diambil dalam Rakornas tersebut adalah untuk memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, sebagai calon wakil presiden. Masrur menyampaikan, keputusan ini melalui pernyataan resmi per tanggal 19 Oktober 2023.

Masrur menambahkan, badan otonom PBB, Dapur Dai Nusantara, telah melakukan dua istighosah untuk mendukung kemenangan Prabowo-Yusril.

“Peluang Yusril untuk mendampingi Prabowo sangat terbuka,” kata Masrur, Jumat (20/10/23).

Baca juga: Peta Standar China Edisi 2023 Sita Perhatian Indonesia: Merujuk Konvensi PBB

Menurut Masrur, Yusril memiliki pemahaman yang luas dalam mengurus negara sebesar Indonesia karena pengalamannya yang panjang dalam lingkungan Istana, mulai dari era Presiden Soeharto hingga Jokowi.

“Ibaratnya, Prabowo-Yusril ini seperti Soekarno-Hatta,” katanya lagi.

Saat ini, banyak relawan pendukung Prabowo sudah mulai mengusulkan nama Yusril sebagai calon wakil presiden. Yusril dianggap sebagai lawan yang sepadan jika dibandingkan dengan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Mahfud Md juga memiliki keahlian dalam tata negara yang dapat sejajar dengan Prabowo jika Yusril terpilih sebagai calon wakil presiden,” tutupnya.

Baca juga: Praktik Judi Online Libatkan Ratusan Ribu Warga, PBB: Perkuat Supremasi Hukum

Sebagai informasi tambahan, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Berkarya, Partai Prima, dan Partai Aceh. (tempo/hm20)

Related Articles

Latest Articles