13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Partai Demokrat Berpeluang Meraih Satu Kursi dari Dapil Sumut 10

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Demokrat berpeluang meraih satu kursi untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 10.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kabupaten Simalungun, Ratio br Silalahi kepada mistar.id, Jumat (23/2/24) malam di Pematangsiantar.

“Perolehan suara Partai Demokrat untuk Kabupaten Simalungun dan Pematangsiantar hingga Jumat malam sudah menuju angka 30 ribu suara,” jelas Ratio, Jumat (23/2/24).

Ratio juga menambahkan, peluang penambahan raihan suara ini masih berpeluang besar. Mengingat proses perhitungan suara masih berjalan untuk tingkat kecamatan.

Baca juga: Caleg DPRD Partai Demokrat Dapil IV Dairi Klaim Dapat Dua Kursi

“Kami optimis meraih satu kursi untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Sumut 10. Kami perkirakan hingga akhir perhitungan, raihan suara ini akan terus bertambah melampaui angka 30 ribu,” ujarnya.

Mengenai caleg yang berpeluang tersebut, Ratio mengungkapkan, nama Freddy Sabar Siahaan yang menempati urutan nomor satu caleg Partai Demokrat di Dapil Sumut 10.

Ratio juga menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi proses perhitungan suara yang saat ini masih terus berlangsung hingga sampai pada perhitungan akhir atau real count KPU.

“Kami tetap melakukan pengawasan secara ketat bersama Bawaslu, serta pihak terkait untuk menjaga perolehan suara partai. Juga untuk meminimalisir terjadinya upaya kecurangan yang akan merugikan Partai Demokrat nantinya,” tukasnya. (Luhut/hm20)

Related Articles

Latest Articles