15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Masyarakat Belawan Antusias Hadiri Pengobatan Gratis di Kapal Apung

Belawan, MISTAR.ID

Ratusan masyarakat Kecamatan Medan Belawan dan sekitarnya sangat antusias menghadiri pengobatan gratis yang digelar oleh PDI Perjuangan bersama tim dokter Rumah Sakit apung Laksamana Malahayati di Dermaga Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

“Hari ini hari pertama kegiatan pengobatan gratis yang kita lakukan melebihi target. Target kita hanya 100 sampai 150 masyarakat tapi yang hadir mencapai 200-an orang. Yang datang memiliki berbagai keluhan penyakit, bukan hanya dengan klasifikasi ringan, namun beberapa diantaranya juga ada yang harus mendapatkan perawatan intensif,” sebut Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, Selasa (27/6/23).

Ia mengakui kegiatan pengobatan cuma-cuma ini standar rumah sakit dengan fasilitas yang sangat memadai.

“Tadi ada seorang pasien remaja putri yang dirawat karena mengalami penyakit lambung yang ternyata sudah akut. Ada juga operasi ringan Dan semua dilayani dengan baik dan profesional,” katanya.

Baca juga : PDI Perjuangan Sumut Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Belawan

Bukan hanya mendapatkan pengobatan gratis, sambung dia, masyarakat yang hadir juga menerima bantuan sembako.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat khususnya warga di Pelabuhan Belawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, Dr Yanuar Siahaan mengaku bagi masyarakat yang memiliki sakit kategori parah kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Royal Prima.

Baca juga : Raih Dua Medali Emas, Atlet Sepeda Asal Sumut Banjir Bonus

“Secara umum tim medis bisa mengatasi dan bisa melayani dengan baik karena dibantu dengan tim medis dari rumah sakit mitra kita yaitu Rumah Sakit Royal Prima,” jelasnya.

Dikatakan dia, untuk hari kedua, Rabu (28/6/23), masyarakat sudah ada yang mendaftar untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Baca juga : DPC PDIP Kabupaten Karo Salurkan 400 Paket Sembako

“Untuk besok kami prediksi akan lebih dari 300 orang. Guna mengantisipasinya, jumlah tim medis akan ditambah termasuk obat dan peralatan dari mitra kami,” katanya.

Pengobatan gratis ini sendiri dibuka secara resmi oleh Rapidin Simbolon. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Sutarto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, Direktur Rumah Sakit Royal Prima dr Suartina Darmadi, perwakilan Forkopimda Kota Medan. (saut/hm18)

Related Articles

Latest Articles