14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Masa Kampanye, Tokoh Agama dan Adat Ingatkan Tim Koalisi Capres Tidak Gunakan Isu Negatif

Simalungun, MISTAR.ID

Tokoh masyarakat Simalungun, Sarmedi Purba meminta masing-masing koalisi calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) tak memainkan sentimen-sentimen negatif ke koalisi lainnya. Menurutnya, hal-hal itu tidak laku di Kabupaten Simalungun.

“Himbauan saya agar tim sukses tidak usah kampanye negatif terhadap partai politik saingannya. Itu tidak menambah suara yang menjelekkan partai lain itu,” kata Sarmedi kepada wartawan, Rabu (29/11/23).

Selain itu, sejumlah tokoh adat dan juga agama di Simalungun meminta Tim Koalisi Calon Presiden yang melirik Simalungun-Siantar sebagai lokasi kampanye, agar tidak memakai topik atau memainkan isu-isu perpecahan demi memenangkan Pemilu 2024. Simalungun memiliki toleransi.

Baca juga : Kapolda Sumut : TNI-Polri Netral Menjaga Jalannya Pemilu 2024 Mendatang

Ketua MUI Kabupaten Simalungun, Ki Darjat Purba menyampaikan ketika memilih tanah habonaron do bona sebagai lokasi kampanye agar jangan memainkan isu-isu yang secara sadar dapat mengundang emosi.

“Artinya semua menghormati masing-masing pihak dan pemasangan atribut sesuai dengan ketentuan dan tidak menyimpang dan saling menghormati lah,” kata Ki Darjat Purba.

Related Articles

Latest Articles