11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Maju dari Dapil ‘Neraka’, Alex Damanik Yakin Raih Kursi di DPRD Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Pematang Siantar yang dipimpin Jones Silaen mendaftarkan 30 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Sabtu (13/5/23) lalu.

Salah seorang di antaranya, Alex Hendrik Damanik. Pria 36 tahun itu maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Siantar Simarimbun.

Di sana diketahui banyak anggota DPRD Siantar periode 2019-2024 yang kembali bertarung.

Baca juga: Targetkan 1 Fraksi, Perindo Siantar Resmi Daftarkan Balon DPRD ke KPU

Seperti Ketua PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar Siantar, Timbul Lingga, Astronout Nainggolan, Denny Torang Siahaan, Hendra Pardede, Baren Alijoyo Purba dan Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Pematang Siantar, Frans Herbert Siahaan.

Latar belakang Alex yang bukan politisi tentunya memiliki tantangan besar untuk merebut kursi legislatif. Namun ia yakin, bisa menembus tantangan itu.

“Berkaca dari perolehan suara di Kabupaten Simalungun pada pemilihan 2019 lalu, Partai Perindo mendapat hati masyarakat di sana. Lalu hal yang sama harus bisa diraih oleh Perindo di Kota Pematang Siantar, mengingat kultur kedua daerah ini sama,” katanya, Senin (15/5/23).

Alex berharap, kaum muda di Kota Pematang Siantar menyampaikan saran dan kritik ke dirinya. Pria yang beristerikan boru Silalahi ini membuka ruang untuk berdiskusi dengan kaum millennial.

Baca juga: Ketua Fraksi Perindo Minta Bawaslu Telusuri Keterlibatan ASN Dalam Pilkada Simalungun

“Mari lah kita diskusikan terlebih dahulu konsep atau ide pemikiran bagaimana yang bisa saya bawakan nanti ke eksekutif. Ini gar bisa ditampung menjadi role model yang sesuai dengan perkembangan sekarang,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua DPD Perindo Kota Pematang Siantar, Jonner Silaen mengatakan, dari 30 orang Bacaleg yang diajukan, terdapat 21 laki-laki dan 9 perempuan. “Keterwakilan 30 persen perempuan sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta ini juga menargetkan 1 fraksi atau minimal 3 orang di DPRD Kota Pematang Siantar. (Gideon/hm16)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles