22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mahfud Md Bicara Indikator Peningkatan Keamanan Indonesia

Medan, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengungkapkan rasa syukur terkait kondisi Indonesia tidak ada kematian dari ancaman terorisme selama dua tahun terakhir. Hal itu disebut sebagai meningkatnya tingkat keamanan di Indonesia.

Dalam sambutannya di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kota Medan, Minggu (14/1), Mahfud yang juga Menkopolhukam RI menyatakan, bahwa selama dua tahun tidak ada insiden bom yang menyebabkan kerugian jiwa.

Baca Juga: Cawapres Mahfud Md Sampaikan Pesan Kebangsaan di GBI Medan

“Kita bersyukur dalam dua tahun terakhir ini tidak ada bom meledak,” ujar Mahfud.

Menurutnya, tingkat keamanan nasional terlihat dari minimnya kejadian bom di Indonesia. Kasus terakhir, kata Mahfud, adalah bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Bandung pada tahun 2022. Meskipun ada peristiwa itu, namun tidak ada korban selain pelaku.

Dia juga menyinggung insiden bom di Katedral Makassar pada tahun 2022. Meskipun terjadi ledakan, tidak ada jemaat yang meninggal dunia, hanya 14 orang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Mengeluh Sakit, H Sihombing Meninggal Dunia di Pangkuan Kekasih

“Di Makassar ada beberapa yang luka, tapi tahun 2023 tidak ada satu pun. Tahun 2022 ada satu bom meledak di Bandung di sebuah kantor Polsek saja,” jelasnya.

Menurut Mahfud, itu menunjukkan adanya peningkatan keamanan di Indonesia selama dua tahun terakhir. (Khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles