11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Lima Anggota KPU Kepri Terpilih 2023-2028 Ditetapkan

Tanjungpinang, MISTAR.ID

Lima nama calon anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih periode 2023-2028 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Hal itu tertuang di dalam surat pengumuman KPU RI dengan nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023 tanggal 20 Mei 2023, tentang calon anggota KPU terpilih pada 20 provinsi di Indonesia yang ditandatangani Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

“Iya, betul. Penetapan calon anggota terpilih, sepenuhnya hak KPU RI, kami hormati,” kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Kepri, Ngalisman di Tanjungpinang, Minggu (21/5/23).

Ngalisman menyebut kelima anggota KPU terpilih adalah yang terbaik di Provinsi Kepri. Mereka diharapkan dapat menunaikan tugas dengan bertanggung jawab, profesional dan amanah dalam menghadapi Pemilu 2024.

Adapun kelima nama anggota KPU Provinsi Kepri periode 2023-2028 terpilih, yaitu Ferry Muliadi Manalu, Indrawan Susilo Prabowoadi, Jernih Millyati Siregar, Muhammad Sjahri Papene, dan Priyo Handoko.

Baca juga : Lima Komisioner KPU Sumbar Terpilih Periode 2023-2028 Diumumkan, Berikut Nama-namanya

Kelima nama tersebut sudah tak asing lagi dalam kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu, khususnya di Provinsi Kepri.

Ferry Muliadi diketahui pernah menjadi anggota KPU dan anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepri.

Sementara, Indrawan Susilo Prabowoadi dan Muhammad Sjahri Papene sama-sama pernah menjadi anggota Bawaslu Provinsi Kepri.

Demikian pula Jernih Millyati Siregar yang saat ini masih tercatat sebagai anggota KPU Kota Batam. Kemudian, Priyo Handoko ialah satu-satunya calon petahana yang kembali dipercaya menjabat anggota KPU Provinsi Kepri.

Ngalisman juga menekankan para anggota KPU terpilih agar menjaga netralitas dan mengedepankan kepentingan bersama dari kepentingan pribadi dan kelompok.

“Tahapan Pemilu 2024 sudah jalan. Selamat menjalankan tugas dan langsung bisa menjadi pimpinan sekaligus tempat bertanya KPU kabupaten/kota dalam menyukseskan Pemilu 2024,” tandasnya. (Antara/hm18)

Related Articles

Latest Articles