22.8 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

Libatkan Ratusan Warga, KPU Binjai Mulai Melakukan Sorlip Surat Pemilu 2024

Binjai, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai mulai melakukan sortir dan lipat (sorlip) surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Rabu (10/1/24). Sorlip ini dilakukan di dua lokasi yakni di Kantor KPU dan Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Binjai Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Komisioner KPU dan Bawaslu serta pengawalan dari pihak kepolisian. Ratusan masyarakat dilibatkan dalam melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara.

Ketua KPU Binjai Anto Indriatno menyatakan, dalam melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara pihaknya melibatkan 200 orang masyarakat sekitar kantor KPU. Warga yang melipat dan mersortir mendapatkan upah untuk satu surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota, sebesar RP350 rupiah.

Baca Juga : KPU Binjai terima Surat Suara Pemilu 2024

“Selain melibatkan masyarakat, kami juga melibatkan tenaga pendukung dan staff guna melakukan pengawasan secara langsung. Atau dengan kata lain guna untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan serta memberi pengarahan kepada petugas pelipat surat suara,” kata Anton.

Sedangkan untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden, pihaknya memberi honor sebesar Rp250 rupiah untuk satu surat suara. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles