22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

KPU Kota Medan Targetkan Pendistribusian Logistik Pemilu Selesai Hari Ini

Medan, MISTAR.ID

Memasuki H-2 waktu pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan masih terus mendistribusikan logistik Pemilu ke setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Medan.

Saat ini, diketahui masih ada 4 kecamatan lagi yang belum didistribusikan logistik. Adapun keempatnya yakni Kecamatan Medan Tembung, Medan Labuhan, Medan Belawan dan Kecamatan Medan Amplas.

“Dari 21 kecamatan di Kota Medan, tersisa 4 kecamatan lagi yang memang belum kita distribusikan logistik Pemilu. Hari ini segera kita distribusikan dan ditargetkan selesai,” ucap Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah saat dikonfirmasi Mistar, Senin (12/2/24).

Dikatakan Mutia, berdasarkan ketentuan KPU RI, pendistribusian logistik Pemilu paling lama H-1 waktu pencoblosan.

Baca juga: Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024

“Untuk itu akan terus kita upayakan agar semuanya selesai sebelum H-1. Kita ingin semua tahapan Pemilu, khususnya di Kota Medan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Di masa tenang saat ini, Mutia juga mengimbau kepada masyarakat maupun peserta Pemilu untuk menaati semua aturan yang ada guna menciptakan Pemilu aman dan damai.

“Masa kampanye sudah selesai, jadi saya harap patuhi aturan yang ada. Kepada masyarakat saya imbau untuk memberikan suaranya dengan datang ke TPS pada waktu pencoblosan,” imbaunya.

Mutia mengungkapkan, partisipasi pemilih pada Pemilu sebelumnya di Kota Medan memang sedikit rendah. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat bisa meningkatkan partisipasinya.

“Target kita pada Pemilu kali ini adalah jumlah pemilih lebih tinggi dari Pemilu sebelum-sebelumya. Ayo masyarakat datang ke TPS untuk memberikan suaranya,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles