22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolres Tanah Karo Cek Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu

Karo, MISTAR.ID

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman bersama anggotanya mengecek proses pelipatan surat suara Pemilu di Gudang KPU Karo Jalan Letnan Mumah Purba, Kabanjahe, Selasa (9/1/24).

Pada proses ini, dilakukan tahapan berupa sortir dan pelipatan dengan jumlah target sebanyak 200.000 surat suara dan melibatkan masyarakat lokal yang berdomisili di sekitar Gudang KPU Karo.

Adapun jenis surat suara yang akan dilipat, pekerja akan mendapat bayaran 80 perak per lembar untuk surat suara Pemilihan Presiden. Kemudian upah Rp150 untuk surat suara DPD RI, DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga : KPU Karo Ajak Insan Pers, LSM dan Ormas Sukseskan Pemilu 2024

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, pihaknya selaku tim pengamanan memberikan pelayan maksimal di Gudang KPUD Karo, terlebih dalam proses pelipatan surat suara.

“Kita tadi sudah cek langsung situasi di Gudang KPUD Karo, mulai dari keamanan logistik sampai proses pelipatan surat suara,” ujarnya.

Dalam memberikan pelayanan pada proses pelipatan surat suara ini, Polres Tanah Karo mengerahkan sebanyak 13 personil. Adapun penempatan personel ini dilakukan untuk memastikan keamanan di Gudang KPUD Karo, dan menghindari adanya hal yang tidak diinginkan terlebih yang dapat merusak kondisi logistik. (eva/hm24)

Related Articles

Latest Articles