21.6 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Jiwa Caleg Terganggu Usai Pemilu, RSJ Prof Ildrem Sumut Siapkan Layanan Psikologi

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr Ildrem Provinsi Sumatera Utara (Sumut) siap memberikan layanan konsultasi kejiwaan bagi para calon anggota legislatif (caleg) yang merasa terganggu usai Pemilu 2024.

Direktur Umum RSJ Prof Dr Ildrem, Ismail Lubis menegaskan kesiapan rumah sakit dalam memberikan bantuan bagi caleg yang mungkin mengalami gangguan jiwa setelah pemilu.

“Siap melayani, apalagi dalam hal gangguan jiwa yang menjadi tugas kita,” kata Ismail Lubis kepada Mistar.id, Jumat (24/11/23).

Baca juga : RSUD ini Siapkan Poli Kejiwaaan Bagi Caleg Gagal

Layanan konsultasi ini, lanjutnya, bertujuan untuk memperkuat kestabilan mental dan psikologis mereka, mencegah timbulnya gangguan mental seperti depresi.

“Layanan ini bukan hanya pasca caleg saja, tapi untuk masyarakat umum juga bisa,” tambahnya.

Diketahui, RSJ Prof Ildrem merupakan rumah sakit tipe A di Sumut, dengan kapasitas sebanyak 300 tempat tidur. Ini menunjukkan kemampuan RSJ Prof Ildrem dalam menangani berbagai masalah kesehatan jiwa.

Baca juga : Wasit’ Pemilu Terjerat OTT, Ada Apa?

“Kita rumah sakit Tipe A di Sumatera Utara, dengan kapasitas 300 tempat tidur. Dapat menampung caleg dan masyarakat,” sebutnya.

Ismail Lubis berharap layanan yang disediakan oleh RSJ Prof Ildrem tidak hanya terbatas pada pasca pemilu, tetapi dapat diakses oleh masyarakat secara luas, guna memberikan bantuan yang diperlukan dalam kesehatan mental dan jiwa. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles