15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Jelang Pemilu 2024, Polda Sumut Terus Galang Deklarasi Pemilu Damai

Medan MISTAR.ID

Setelah mendeklarasikan Pemilu Damai beberapa waktu lalu, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) terus menggerakkan dari tingkat atas hingga ke bawah. Dalam berbagai kesempatan Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi terus menerus menegaskan akan hal itu.

Kali ini Kapolda Sumut bersama dengan jajarannya kembali mengajak masyarakat Sumut untuk mendeklarasikan Pemilu damai, baik jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Capres) mendatang.

Kata Kapolda Sumut, tahapan pemilu sudah mulai berjalan untuk itu dia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kontes demokrasi itu.

“ni adalah tahapan demokrasi di negara kita untuk memilih pimpinan dan wakil-wakil kita dalam Proses pemilu yang Demokratis,” ujarnya Irjen Agung, Jumat (27/10/23) usai Salat Subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah, Perumahan Menteng Indah, Jalan Panglima Denai Medan.

Baca juga:Wapres Ingatkan Pentingnya Pemilu Damai dan Mencegah Narasi Pemecah Belah

Kata Agung, setiap warga negara diberikan kemerdekaan seluas-luasnya untuk memilih sehingga tidak perlu saling menjelekkan satu sama lainnya.

“Demokrasi kita adalah membangun dan mengembangkan hal-hal baik untuk bermasyarakat dan bernegara,” sambungnya.

Demikian juga dalam bermedia sosial sehingga kehidupan sosial kita di alam nyata dan dunia maya jauh lebih baik, Karakter negatif menjadi pekerjaan untuk kita selesaikan dengan cara yang lebih baik, ungkapnya.

Baca juga:Deklarasi Pemilu Damai, Wabup Deli Serdang: Perbedaan Jangan Cederai Demokrasi

Pada kesempatan itu, Irjen menekankan Polda Sumut akan terus menjalankan amanah dalam menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif

“Melalui kegiatan Jumat Curhat ini kehadiran kami tidak hanya siang hari tetapi dimulai dari Salat Subuh berjamaah kami ingin selalu memastikan situasi kamtibmas kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BKM Al Hidayah, Yusuf Siagian, menyampaikan dukungan penuh dalam rangka menciptakan kamtibmas aman damai dan kondusif. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles