8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Dukungan Jokowi Diyakini Memudahkan Prabowo-Gibran Raih Kemenangan di Pilres

Jakarta, MISTAR.ID

Calon capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diklaim pasti menang di Pilpres 2024 nanti. Kemenangan itu diperoleh Prabowo-Gibran jika pasangan itu yang mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peneliti Indikator Politik Indonesia, Kennedy Muslim menyebutkan, keberadaan Gibran sebagai cawapres Prabowo, mengklaim dipastikan mendapat dukungan dari Jokowi. Dan ini memberikan keuntungan besar bagi Prabowo dan Gibran.

“Ini sudah tidak perlu diperdebatkan karena semenjak Prabowo beserta partai yang bergabung di KIM memutuskan mengambil Gibran sebagai cawapres, saya rasa sudah tidak ada keraguan di benak pemilih siapa kandidat yang paling didukung Jokowi di pilpres mendatang,” kata Kennedy ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Baca juga;PDIP Ingatkan Bobby Nasution Jangan Berpolitik 2 Kaki di Pilpres 2024

Selain dukungan penuh dari Jokowi, pasangan Prabowo-Gibran diyakini yang bisa berkomitmen melanjutkan legasinya. Sebagaimana sebelumnya, Prabowo-Gibran berkomitmen mengakselerasi beberapa program prorakyat era Jokowi.

Dalam program itu, Prabowo-Gibran berkomitmen menyejahterakan rakyat Indonesia di berbagai lapisan. Mulai dari kalangan santri/pesantren, milenial, hingga para pelaku industri di Tanah Air.

Prabowo-Gibran bakal menyalurkan program Dana Abadi Pesantren bagi para santri yang ada di Tanah Air. Gibran juga yang terkenal dengan ‘cawapres milenial’ berusaha mengakomodasi kalangan muda dengan program kredit start up milenial.

Baca juga:PKS Asahan Optimis Bisa Menangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Selanjutnya, Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan memperkuat program ‘kartu sakti’ yang sudah digagas Jokowi. Duet tersebut juga siap menjalankan Kartu Indonesia Sehat Lansia hingga Kartu Anak Sehat.

Terakhir, Prabowo-Gibran bernjanji akan menggenjot hilirisasi dan industrialisasi yang kerap digaungkan Jokowi. Pasangan ini pun akan mengakselerasi ekonomi dan energi hijau menuju Indonesia Emas 2045.

Berdasarkan itu, Kennedy meyakini, Prabowo-Gibran terus mendapatkan keunggulan yang semakin masif di Pilpres 2024.
Dukungan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) , juga dinilai dapat membuat peluang Prabowo-Gibran semakin besar.(republika/hm17)

Related Articles

Latest Articles