22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

DPW Partai NasDem Sumut Targetkan 7 Kursi di DPR RI

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST memastikan seluruh berkas pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) provinsi dari Partai NasDem diterima dengan baik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Apresiasi kepada KPUD dan Bawaslu Sumut yang telah menerima kami dengan baik,” ujar Iskandar usai mendaftar Bacaleg di KPUD Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/5/23).

Iskandar berharap partai besutan Surya Paloh itu mencapai target, yaitu sebagai partai pemenang di Sumut, dengan target 20 kursi di tingkat provinsi.

Baca juga: Berpakaian Adat, NasDem Daftarkan Balon Anggota DPRD ke KPU Siantar

Iskandar mengatakan, khusus di Sumut, Partai NasDem mengisi seluruh slot dengan penuh, yaitu 100 Bacaleg, dimana 90 persennya merupakan kader Partai Nasdem. Sedangkan untuk Bacaleg DPR RI yang telah diajukan ke DPP berjumlah 30 calon, angka itu sesuai dengan jumlah kursi yang tersedia.

“Kami menargetkan sebanyak 7 kursi untuk DPR RI,” ucapnya.

Iskandar menambahkan, saat ini banyak mantan pejabat dan para tokoh yang telah bergabung ke Partai NasDem. Menurutnya, kondisi itu akan memperkuat DPW NasDem Sumut untuk mencapai target sebanyak 200 anggota dewan di semua tingkatan. Rinciannya 7 DPR RI, 20 provinsi dan 173 kabupaten/ kota.

“Kedatangan kami hari ini diantar langsung oleh ribuan relawan Anies Baswedan Sumut,” sebutnya.

Baca juga: KPU Simalungun Terima Pendaftaran Bacaleg dari Nasdem

Iskandar mengatakan, proses pendaftaran juga dilakukan serentak oleh DPD Partai NasDem di 33 kabupaten/kota. Totalnya, ada 1.125 Bacaleg yang mendaftarkan diri ke KPU di daerah masing-masing.

“Ini menunjukkan Nasdem adalah partai yang sangat siap. Bukan hanya siap untuk mendaftar, tapi juga siap untuk menang,” pungkasnya. (ial/hm21).

Related Articles

Latest Articles