15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Demokrat Anggap Rencana Duet Anies dan Ganjar Bukan Untuk Pilpres

Jakarta, MISTAR.ID

Adanya wacana agar Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berduet di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang ditanggapi oleh Partai Demokrat dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Kami dan Anies telah mempunyai rencana perjuangan sendiri. Yakni memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi Indonesia yang lebih baik,” kata Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, pada Rabu (23/8/23).

Herzaky menegaskan, partai mereka bersama KPP telah mempunyai jalan sendiri. Menurutnya, Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari KPP itu adalah sosok atau simbol perubahan.

Baca juga: Nasdem Respon Impian Duet Ganjar-Anies, PKS dan Demokrat Tak Sependapat

“Artinya, sosok yang layak dan tepat untuk mewakili masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan. Sedangkan Ganjar sudah memiliki jalannya sendiri,” kata Herzaky.

Dia menyebutkan, rencana duet itu baru mungkin terjadi jika Pilpres sudah selesai dilaksanakan. Herzaky beralasan, koalisi mereka memiliki semangat yang mengutamakan kolaborasi dan sinergi dalam membangun Indonesia.

Dirinya juga mendorong semua pihak menjaga agar Pilpres mendatang bisa berlangsung dengan demokratis, langsung, jujur, adil, tanpa intervensi maupun tekanan.

Baca juga: Diundang BEM UI, Adu Gagasan Anies, Ganjar dan Prabowo Berlangsung 14 September

Impian agar Ganjar dan Anies bisa berduet pada Pilpres sebelumnya disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah. Menurut Said, keduanya adalah figur yang cerdas, serta sama-sama lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Said mengaku, tak mau meremehkan eks Gubernur DKI Jakarta itu, walaupun Ganjar berhasil memenangi skema head to head sesuai hasil survei Litbang Kompas.

“Jika keduanya bisa bergabung, maka menjadi satu kekuatan. Tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita kedepan, sama-sama masih muda, cerdas dan energik,” sebutnya. (tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles