17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Partai Nasdem Asahan Optimis Tatap Pemilu 2024

Asahan, MISTAR.ID

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Nasdem Kabupaten Asahan datang ke kantor Komisi Pemiluhan Umum (KPU) untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg).

Amatan mistar.id, rombongan Partai Nasdem yang diketuai oleh Rahmad Afandi, Sekretaris Budianto Lubis hingga dewan pakar tiba di Kantor KPU Asahan, Kamis (11/5/23).

Mereka disambut maskot Pemilu 2024, Sura dan Sulu. Seberes mengisi daftar hadir, perwakilan partai yang membawa berkas bacaleg dipersilahkan masuk untuk diserahkan kepada peneliti di kantor KPU Asahan.

Usai penyerahan berkas, Ketua Partai Nasdem Asahan Rahmad Afandi mengatakan pihaknya menyerahkan sebanyak 45 nama bakal caleg yang sebelumnya sudah melalui proses verivikasi dan seleksi diinternal partainya.

“Ada 45 bacaleg yang kami serahkan. Semua bacaleg itu penuh untuk 7 daerah pemilihan. Kami Partai Nasdem siap merayakan kontestasi Pemilu 2024 ini dengan penuh semangat dan kegembiraan,” kata Rahmad Afandi.

Baca juga : DPW Partai NasDem Sumut Targetkan 7 Kursi di DPD RI

Terkait target yang akan dilakukan, Rahmad Afandi optimis pihaknya bisa mendapatkan kursi di tujuh daerah pemilihan, apalagi dengan menggaet millenial.

“Salah satunya Partai Nasdem melibatkan pemilih milenial. Caleg termuda Partai Nasdem itu ada berusia 24 tahun, artinya ketertarikan anak muda sekarang terhadap politik cukup antusias dan Partai Nasdem hadir di sini,” ujarnya.

Rahmad Afandi mengatakan pada Pemilu 2024, Partai Nasdem mempunyai slogan bersatu berjuang menang dan optimistis memperoleh kursi yang signifikan.

“Karena kami memiliki daya dukung yang kuat, selain punya kader yang militan dan beragam, memiliki basis masa dan logistik yang kuat. Partai Nasdem Asahan optimis bisa meraih yang terbaik untuk Pemilu 2024,” ucapnya.

Malik Pasarela, salah seorang bacaleg Partai Nasden yang ikut hadir mengantarkan berkas ke KPU Asahan menilai sejauh ini partai besutan Surya Paloh itu memiliki arah dan visi yang terukur menatap Pemilu 2024.

“Karena partai Nasdem memiliki visi misi yang terukur memenangkan hati rakyat. Pemilu 2024 ini saya optimis dan yakin bersama Partai Nasdem,” tandasnya. (Perdana/hm18)

Related Articles

Latest Articles