22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Besok, AHY Akan Deklarasikan Bacapres Demokrat di Rapimnas

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendeklarasikan bakal calon presiden (bacapres) dari partainya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Kamis (21/9/23).

Hal ini menyusul keluarnya Demokrat dari Koalisi Perubahan yang mendukung bacapres Anies Baswedan. Hal itu dibenarkan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Herman Khaeron dalam siaran pers yang diterima, Rabu (20/9/23).

Menurut dia, sebelum mendeklarasikan bacapres dari Partai Demokrat, AHY akan menyampaikan keputusan strategi Majelis Tinggi Partai untuk mendukung bacapres dan koalisi kepada partai dan masyarakat.

Baca juga : Soal AHY Akan Diusung Jadi Cawapres Jika Bergabung KIM, Begini Kata Partai Demokrat

Rapat akan digelar pada Kamis (21/9/23) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menuturkan, deklarasi bacapres dari Partai Demokrat itu disampaikan secara terbuka dan dihadiri ribuan pimpinan Partai Demokrat di tingkat terpisah, dari Dewan Pimpinan Daerah hingga Dewan Pimpinan Cabang dari seluruh Indonesia.

“Mesin politik Partai Demokrat akan bergerak,” kata Herzaky melalui keterangan tertulis.

Related Articles

Latest Articles