19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Diduga Eksploitasi Anak Saat Live TikTok, Pengurus Panti Asuhan di Medan Diamankan Polisi

Medan, MISTAR.ID

Satreskrim Polrestabes Medan mengamankan pengurus Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya, yang viral karena diduga melakukan eksploitasi terhadap anak yatim lewat siaran TikTok.

“Sudah kita amankan tadi malam. Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan,” ujar Penjabat sementara (Ps) Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Rabu (20/9/23).

Namun begitu, mantan Kapolsek Medan Baru tersebut masih enggan menyampaikan identitas pelaku yang diamankan tersebut.

Baca juga: Panti Jompo Wreda Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Masih diperiksa. Nanti kita sampaikan lebih lanjut identitas dan motifnya ya,” ucapnya.

Sebelumnya, pengurus Panti Asuhan Yayasan Tunas Kasih Olayama Raya menjadi perbincangan, karena diduga secara sengaja mengeksploitasi anak panti demi mencari cuan atau keuntungan pribadi dengan melakukan aksi ‘ngemis’ gift di TikTok.

Dalam aksi live tersebut, pelaku memberikan bubur kepada bayi berumur dua bulan. Para penonton live TikTok sempat mengingatkan pengurus panti, bahwa tindakan tersebut salah dan tidak benar.

Baca juga: Viral! Uang Pecahan Seratus Ribu Bertaburan di Jalan Imam Bonjol Medan

Sebab, bayi dua bulan bisa tersedak saat mengkonsumsi bubur. Sayangnya, peringatan netizen tak digubris pengurus panti. Pengurus panti malah senyam senyum dan tak merespon panggilan telepon yang dilayangkan oleh pengguna media sosial.

Sejak video itu viral, tak sedikit netizen yang meminta agar pengelola panti asuhan itu ditangkap dan diproses hukum. Dalam video yang beredar, tampak pengelola panti asuhan sering melakukan live TikTok di malam hari. Dalam live terlihat, anak-anak panti tertidur di atas kasur yang dibentang di lantai. (ial/hm21).

Related Articles

Latest Articles