17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Berbagi Tugas dengan Prabowo, Penyebab Gibran Absen di Dialog Terbuka Muhammadiyah  

Jakarta, MISTAR.ID

Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri acara dialog terbuka yang dilaksanakan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (24/11/23).

Diagendakan acara dialog terbuka itu mengundang Prabowo dan Gibran bersama-sama untuk hadir sekitar pukul 09.00 WIB.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid Nusron menjelaskan, pasangan nomor urut 2 itu saling berbagi tugas untuk menghadiri acara penting berbeda yang secara bersamaan digelar hari ini.

Baca juga:Gema Pagi Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Sumut pada Pemilu 2024

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra akan menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Surabaya. Sementara Gibran bakal mengikuti acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jatim.

“NU dan Muhammadiyah merupakan peringkat penting dalam lanskap Islam rahmatan lil alamin di Indonesia, sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain. Sebab itu Prabowo dan Gibran berbagi tugas,” kata Nusron.

Lanjutnya, pemecahan tugas ini adalah hal yang wajib dilakukan oleh Prabowo dan Gibran. Itu karena kedua kegiatan Muhammadiyah dan NU  sama-sama penting. Nusron lalu meminta maaf pada masyarakat atas absennya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Muhammadiyah nanti.

Baca juga:Ketum PP Muhammadiyah Berkeyakinan Ganjar-Mahfud Berdiri Tegak di Atas Konstitusi

“Namun bagi kami kedua kegiatan itu sama pentingnya dan pembagian tugas ini adalah jalan tengahnya,” sebutnya.

Informasi ketidakhadiran Wali Kota Solo di acara dialog Muhammadiyah diumumkan Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti lewat postingan di akun X-nya (dulu Twitter) pada Kamis (23/11/23) kemarin.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas @gibran_tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di @umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak @prabowo,” tulis Mu’ti. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles