24.2 C
New York
Sunday, June 2, 2024

Bawaslu Sumut Ingatkan Serangan Fajar pada Pemilu 14 Februari 2024

Mereka akan melakukan pemantauan di wilayah kerjanya masing-masing untuk mengantisipasi potensi pelanggaran, khususnya money politik.

“Kami kumpulkan tim pengawas untuk melakukan pemantauan di wilayah tertentu guna mengantisipasi potensi pelanggaran, dan itu menjadi bagian dari persiapan kami menjelang Pemilu,” tambah Saut.

Bawaslu Sumut juga melakukan antisipasi terhadap kegiatan yang dapat berbau kampanye selama masa tenang, serta mengajak partisipasi masyarakat dalam pengawasan tersebut.

Baca juga : Identifikasi Kerawanan Pemilu, Bawaslu Sumut Soroti Modus Kampanye Pada Masa Tenang

Saut memberikan imbauan kepada peserta pemilu, tim sukses, dan tim kampanye untuk menjaga kondusifitas selama masa tenang, menghindari aktivitas kampanye dengan mengumpulkan massa.

“Kami menghimbau kepada peserta pemilu, tim sukses, dan tim kampanye untuk benar-benar menjaga situasi masa tenang, dan memastikan kita bebas dari aktivitas kampanye yang dapat mengganggu ketertiban,” sebutnya.

Saut menekankan pengawasan terhadap kampanye terselubung memerlukan upaya ekstra karena aktivitas tersebut cenderung dilakukan secara tertutup dan tersembunyi.
Bawaslu Sumut berkomitmen untuk menjaga integritas dan kewajaran dalam pelaksanaan Pemilu demi terwujudnya proses yang bersih dan adil. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles