10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Anies dan Cak Imin Bersua di PKB, Telaah Visi, Teknis dan Pemenangan Pemilu 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Untuk pertama kalinya Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengunjungi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Senin (11/9/23).

Dalam perjumpaannya bersama Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mantan Gubernur DKI itu membicarakan mengenai visi, teknis hingga tim pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hasil pertemuan itu disampaikan Cak Imin, serta menyebut ini juga dimanfaatkan menjadi momen saling mengenal antara Anies dan jajaran pengurus PKB.

Baca juga: Cak Imin Akui Perdana Ziarah ke Makam Sunan Ampel Bersama Anies

“Kehadiran Mas Anies pertama kali agar lebih mengenal, lebih dekat lagi dengan pengurus DPP PKB. Secara umum sudah saling kenal, namun ada yang masih belum terperinci kenalnya,” sebut Wakil Ketua DPR RI ketika konferensi pers usai pertemuan.

Cak Imin mengatakan, pengurus partai yang dipimpinnya PKB juga mendengarkan visi, gagasan dan agenda perjuangan yang diusung Anies apabila telah memenangkan pemilihan capres. Lalu mengajak membahas mengenai teknis pemenangan.

Dalam pertemuan itu, Anies, Cak Imin, maupun pengurus PKB melakukan pemetaan untuk Pemilu 2024. Sejumlah pemetaan bakal menjadi action pemenangan pasangan itu.

Baca juga: Pecahnya Hubungan Demokrat dan Anies Baswedan Berawal dari Aksi Gebrak Meja

Anies juga mengiyakan terkait pembicaraan dirinya bersama Cak Imin dan PKB. Disebutkan, ada beberapa tahapan dalam pertemuan itu.

“Pertama komunikasi dengan jajaran DPP. Itu seperti disampaikan kali pertama kami bersilaturahmi langsung dengan semua jajaran DPP. Meskipun secara pribadi, dengan masing-masing pimpinan itu telah berinteraksi sangat panjang. Sebagian teman-teman dari zaman aktivis tahun 1990 an,” tutupnya. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles