16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Anies-Cak Imin Resmi Deklarasikan Diri Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024

Surabaya, MISTAR.ID

Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).  Pasangan tersebut mengenakan peci hitam dan baju kemeja warna putih.

Pada deklarasi itu hadir Ketum Partai NasDem Surya Paloh, kemudian Waketum NasDem Ahmad Ali. Tampak juga Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan Waketum PKN Jazilul Fawaid. Sedangkan Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi tidak tampak hadir.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh mengatakan, pada pendaftaran nanti, akan berusaha membawa Anies-Imin menjadi pasangan pertama hadir di KPU.

Baca juga: Anies Baswedan Beri Pesan Pada Relawan Pasca Umumkan Posisi Cak Imin

“Insyaallah ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presidennya, insyaallah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini,” kata Surya Paloh.

Sementara Cak Imin mengaku, dirinya memutuskan menjadi cawapres mendampingi Anies karena ingin mengabdi kepada bangsa dan negara dalam meneruskan perjuangan kakek buyutnya.

“Tidak ada niat lain selain memperbaiki, menyempurnakan, untuk meneruskan perjuangan Mbah Bisri, meneruskan perjuangan para aulia, para pendiri NU,” jelasnya.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles