12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Seorang Remaja Wanita Tewas Saat Banjir Besar Melanda Musi Rawas

Musi Rawas, MISTAR.ID

Seorang siswi kelas I MTSN I Muara Kelingi, Qresya Indri (13) warga Dusun I Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan ditemukan tewas tenggelam di depan rumahnya, saat banjir besar melanda kawasan itu, Senin (15/1/24).

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi mengatakan, korban tewas akibat penyakit epilepsi kambuh ketika sedang berenang. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Teguh yang pertama kali menyelam mencari korban.

“Korban tidak terseret arus banjir dan masih tersangkut di bawah rumahnya panggung yang terendam banjir,” ujar Andi, Selasa (16/1/24).

Atas kejadian itu, keluarga korban dengan membuat surat pernyataan diatas materai menolak jenasah korban di visum et revertum.

Baca Juga : Niat Bantu Teman, Seorang Pelajar di Simalungun Tewas Tenggelam

Peristiwa berawal saat korban yang sedang berenang di lokasi banjir dicari oleh orang tuanya kurang lebih 10 menit. Orang tua korban bersama warga sekitar berusaha mencari korban di depan rumahnya.

Warga dan orang tuanya kemudian menemukan korban tersangkut tenggelam di bawah sekitar rumah korban yang terendam banjir dalam kondisi sudah meninggal dunia (tidak terdapat bekas luka).

“Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban bisa berenang namun memiliki riwayat menderita penyakit (epilepsi), sehingga pihak korban menduga korban meninggal akibat sakitnya kumat saat berenang sehingga tenggelam,” kata Andi. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles