12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ketua DPD Rampas Setia Desak APH Tangkap Pelaku Hoax

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPD Rampas Setia Batu Bara, Citra Mulia Bangun memberikan pernyataan tegas terkait video TikTok viral yang memuat rekaman suara oknum Forkopimda yang diduga mengkondisikan suara pemilih di tingkat desa.

“Jangan biarkan pemilu dipenuhi fitnah. Saya minta aparat penegak hukum (APH) untuk segera menangkap pelaku hoax tersebut,” ujarnya, Selasa (16/1/24).

Bangun menegaskan, video dan rekaman suara yang beredar adalah upaya memfitnah dan jelas-jelas merupakan hoax. Ia mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita palsu yang dapat merusak proses demokrasi, terutama menjelang pemilu.

Baca juga: Kasus Hoax, Boasa Simanjuntak Didakwa Langgar UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE

“Kami mengecam keras tindakan mencemarkan nama baik dan merusak citra paslon capres tertentu melalui hoaks ini. Saya meminta aparat penegak hukum untuk segera mengusut dan menangkap oknum yang menciptakan dan menyebar hoaks ini serta tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih jauh, Bangun menyoroti dampak negatif yang dapat dihasilkan oleh penyebaran hoaks tersebut terhadap Pemilu 2024. Ia mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga integritas dan kredibilitas pemilihan serta tidak mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Pemilu adalah momen penting bagi demokrasi kita. Jangan biarkan pemilu dipenuhi fitnah dan tindakan tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles