11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Semprot Jalan Pakai Air untuk Kurangi Polusi, Menkes: Lebih Efektif Kurangi Trasnportasi

Jakarta, MISTAR.ID

Polusi udara di wilayah Jabodetabek kian meninggi. Salah satu upaya Pemerintah Kota setempat adalah menyemprot jalanan dengan air. Tindakan ini, menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tidak seefektif jika pemerintah mampu mengurangi jumlah transportasi.

“Sebenarnya yang lebih efektif mengurangi transportasi. Soal efektif penyemprotan jalan, tanya saja sama yang melakukan,” ujar Menkes Budi Gunadi di Tangerang, Jumat (25/8/23).

Menkes juga mengajak kementerian lain, terutama yang memiliki tanggung jawab di sektor-sektor seperti energi, lingkungan hidup, dan transportasi, untuk segera mengambil langkah-langkah dalam menangani polusi udara.

Baca juga: Polusi Udara di Jakarta Parah, Semua Kementrian Setuju WFH

“Saya berharap kalau di sisi hulunya, seperti lingkungan hidup, energi, dan transportasi, agar polusi ini segera teratasi,” katanya.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupaya mengurangi dampak polusi udara di Kota Tangerang dengan melakukan penyemprotan air di beberapa jalan protokol.

Sebut saja di Jalan Mohamad Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan MH Thamrin, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Daan Mogot, dan Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles