15.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Sejumlah Kota Besar di Indonesia Berpotensi Diguyur Hujan

Jakarta, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan di beberapa kota besar di Indonesia bisa terjadi pada Jumat ini.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat (16/6/23), kondisi cuaca diprakirakan hujan di Banda Aceh, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Tanjung Pinang, Jayapura, dan Manokwar dengan intensitas ringan.

Hujan sedang diperkirakan terjadi di Pontianak, Ambon dan Medan, sementara badai petir dengan tingkat kelembapan antara 65 dan 100 persen diperkirakan terjadi di Banjarmasin, Bandar Lampung dan Manado.

Baca juga : BMKG: Waspadai Gelombang Setinggi Capai 4 Meter di Perairan Indonesia

Cuaca cerah dapat terjadi di Bengkulu dan Kupang dengan suhu antara 23 hingga 33 derajat Celcius.

Sementara itu, beberapa kota seperti Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Surabaya, Tarakan, Mataram, Pekanbaru, Makassar, Kendar, Padang, dan Palembang diperkirakan akan mendung siang ini.

Cuaca mendung juga dapat terjadi di banyak tempat seperti Denpasar, Jakarta, Gorontalo, Pangkal Pinang dan Mamuju dan awan yang parah dapat terjadi di Ternate.

Pada sore hari cuaca mendung akan mendominasi potensi cuaca di kota-kota besar Indonesia seperti Serang, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Jayapura, Manokwar, Mamuju dan Manado.

Baca juga : BMKG: Potensi Gelombang Tinggi Beresiko Terhadap Keselamatan Pelayaran

Cuaca mendung cerah dapat terjadi di Denpasar, Bengkulu, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Mataram, Makassar, Kendar dan Padang. Cuaca cerah dapat terjadi di Banda Aceh, Kupang, dan Pekanbaru dengan suhu antara 23 hingga 35 derajat Celcius.

Pada saat yang sama, hujan ringan diperkirakan terjadi di Aceh Bandung, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung, hujan sedang di Ambon dan badai petir di Manado.

Namun, BMKG mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam. (ant/hm18)

Related Articles

Latest Articles