12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Satu Keluarga Positif Covid-19, Dua Meninggal

Jakarta, MISTAR.ID

Satu keluarga di Kota Bogor, Jawa Barat, berjumlah enam orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Dua diantaranya meninggal dunia.

“Iya, total enam positif di keluarga. Saat ini gugus tugas gerak cepat untuk mendata ODP,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (24/7/20).

Bima menjelaskan kakek di keluarga itu diduga terinfeksi Covid-19 dari luar kota. Kakek tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke Jawa Timur.

Baca juga: Satu Keluarga Donasikan Ribuan Nasi Kotak untuk Tenaga Medis Covid-19

Sempat dirawat, kakek tersebut meninggal dunia. Istri dari kakek itu juga positif virus corona setelah dites.

Anggota keluarga lainnya, yakni anak, menantu, dan dua cucunya juga positif Covid-19.

“Kakek diduga terinfeksi dari luar kota. Ada riwayat ke Jatim. Kemudian meninggal. Ayah positif dan meninggal. Ibu dan dua anak positif,” ujarnya.

Baca juga: Rumah Sakit Bisa Klaim Biaya Rawat Pasien Covid-19 Mulai Agustus

Politikus PAN itu mengatakan kawasan tempat tinggal keluarga itu kini sudah diisolasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno menjelaskan saat meninggal si kakek tersebut berstatus PDP

Sri mengatakan pihak rumah sakit melakukan tes swab. Hasil positif terinfeksi virus corona baru keluar setelah meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Kota Bogor melalui Tim Lacak dari Deteksi Aktif (Detektif) Covid-19 kemudian melakukan penelusuran kontak terhadap yang pernah melakukan dengan pasien tersebut.

Dinas Kesehatan melakukan tes swab kepada keluarga dan hasilnya semua positif. Bahkan, anaknya dilaporkan meninggal dunia, pada Selasa (21/7/20) lalu. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles