10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

Prosesi Pemakaman Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Digelar Tanpa Upacara Kenegaraan

Jakarta, MISTAR.ID

Prosesi pemakaman mantan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Rizal Ramli berlangsung seperti biasa, tanpa menggunakan upacara kenegaraan. Selama masa hidupnya, Rizal Ramli disebut tidak mau mengisi formulir pensiunan menteri karena memang mau menjadi warga biasa saja.

“Prosesinya itu ba’da Dzuhur langsung dari masjid ke pemakaman dan prosesnya itu seperti biasa saja, tidak pakai upacara kenegaraan,” terang perwakilan Keluarga Rizal Ramli, Yos Nggarang, Kamis (4/1/24).

Dikatakan Yos, sosok yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menolak untuk mengisi formulir pensiunan sebagai menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Baca juga : Putri Bungsu Tiba, Rizal Ramli akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut Hari Ini

Menurut Yos, Rizal Ramli ingin menjadi warga biasa saja setelah melepas jabatan sebagai menteri.

“Beliau (Rizal Ramli) tidak mau mengisi form pensiunan sebagai menteri. Jadi dia mau jadi rakyat biasa, itu sebenarnya,” ujar Yos.

Sebelum diberangkatkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, jenazah Rizal Ramli akan disalatkan dahulu di Masjid Al-Ittihad. Ia disalatkan di sana atas permintaan warga sekitar.

Related Articles

Latest Articles