16.8 C
New York
Friday, May 17, 2024

Prabowo Tak Kunjung Umumkan Cawapresnya, Cak Imin Kena Pingit

Jakarta, MISTAR.ID

Meski belum mengumumkan siapa yang akan diusung Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap memutuskan melakukan pingitan terhadap Ketua Umum mereka, Muhaimin Iskandar.

DPP PKB menegaskan bahwa mereka tetap percaya dengan komitmen Gerindra untuk Pilpres 2024.

“PKB tetap konsisten dan percaya kepada Partai Gerindra akan terus menjaga dukungan dan komitmen kebersamaan ini sampai Pemilu 2024. Artinya tetap menjaga kebersamaan dengan saling menghargai. Ini yang menjadi keputusan rapat tadi,” kata Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori kepada wartawan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/6/23).

Baca juga: Ketua Umum PKB Dukung Konser Coldplay di Jakarta

Dari rapat pleno yang digelar di Bali beberapa waktu lalu, dipastikan PKB tetap menetapkan Ketua Umum yang biasa dipanggil Cak Imin harus maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

“Kedua, tadi juga sempat diskusi panjang. Pengurus DPP yang akhirnya tetap meminta PKB untuk tetap menjaga keputusan Muktamar Bali menjelaskan jika Gus Muhaimin harus maju sebagai calon presiden atau wakil presiden,” kata Yusuf lagi.

Selain keputusan tersebut, PKB belum memiliki alternatif lain.

Baca juga: Dugaan Penggelapan Uang Wajib PKB, Polda Sumut Kenakan Acong UU Tipikor

“Saya tegaskan sampai hari ini DPP PKB belum ada alternatif lain. Masih tetap Gus Muhaimin sebagai capres atau cawapres sesuai dengan amanat Muktamar Bali,” tuturnya. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles