10.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Prabowo Subianto Tak Lama Lagi Bakal Umumkan Bacawapresnya

Makassar, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakn jika Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto tidak lama lagi bakal mengumumkan mengungkapkan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya.

“Kami ingin menyatakan dukungan terkait calon wakil presiden yang akan dipilih oleh Pak Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini,” kata Yusril, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/8/23).

Meski telah memberikan pendapat siapa sebaiknya yang akan menjadi pendamping Prabowo, Yusril menambahkan jika ia dan Partai PBB tetap akan mendukung siapa pun pilihan Prabowo.

Baca juga: Dukung Prabowo, Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Ditentukan Hari Ini

“Kami akan mendukung bersama-sama. Kami berharap Pak Prabowo akan terpilih sebagai presiden. Kami sepenuhnya mempercayakan kepada Pak Prabowo. Walaupun PBB telah memberikan kriteria yang sebaiknya ada calon dari luar Jawa, tokoh dari kelompok Islam, dan juga tokoh sipil, mengingat Prabowo memiliki latar belakang militer. Kami pikir itu adalah gambaran yang kami berikan kepada Prabowo,” kata Yusril.

Di kesempatan berbeda, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan tanda-tanda cawapres yang akan mendampingi Prabowo sudah mulai terlihat.

“Isyaratnya sudah kelihatan. Ibaratnya sidang isbat yang belum memenuhi syarat 3 persen, maka belum dapat kami nyatakan jika besok hari raya,” kata Muzani, Sabtu (26/7/23). (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles