10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Penutupan Bandara Halim Perdanakusuma, 2 Rute Citilink Terdampak

Jakarta, MISTAR.ID

Akibat revitalisasi yang dilakukan terhadap Bandara Halim Perdanakusuma, PT Citilink Indonesia akan mengalihkan 2 rute penerbangan maskapai. Selain itu, operasional penerbangan Citilink dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma juga dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta mulai besok, Rabu (26/1/22).

Dua rute yang dialihkan, antara lain rute Halim (HLP) menuju Blora (CPF) dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) melalui Surabaya (SUB) dan menuju Blora (CPF).

Selanjutnya, rute Halim menuju Yogyakarta (JOG) juga dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) menuju Kulonprogo (YIA). Kedua rute yang dialihkan juga berlaku untuk penerbangan sebaliknya atau pulang pergi.

Tak hanya itu, 4 operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta sebagai bandara pengganti juga akan dilakukan.

Baca juga:STOP WNA ke Indonesia, di Bandara Soetta Larangan Berjalan Lancar

Bandara tersebut, antara lain Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS), Bandara Internasional Silangit (DTB), dan Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO).

“Pengalihan operasional penerbangan ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma mulai 26 Januari 2022 sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryani dalam keterangan resmi, Selasa (25/1/22).

Diah mengatakan pihak maskapai akan melakukan sosialisasi pengalihan operasional melalui berbagai kanal seperti sosial media, email, hingga SMS kepada calon penumpang.

Baca juga:2022, Garuda Indonesia Bakal Tutup 97 Rute

Maskapai juga menyediakan opsi refund atau pengembalian dana dan reschedule (penjadwalan ulang) bagi calon penumpang sesuai dengan prosedur yang berlaku. (cnnindonesia/hm06)

Related Articles

Latest Articles