12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Oknum Paspampres Diduga Aniaya Warga Hingga Tewas, Sahroni: Menyedihkan

Jakarta, MISTAR.ID

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni tanggapi Praka RM yang bertugas sebagai Paspampres yang disebut menganiaya hingga tewas pemuda asal Mon Keulayu, Gandapura, Bireuen, Aceh. Sahroni meminta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memberikan hukuman setimpal kepada terduga pelaku.

“Menyedihkan, jika benar anggota TNI melakukan kekejaman tersebut, maka Panglima TNI harus menangkap dan memeriksanya,” kata Sahroni, Minggu (27/8/23) melansir detik.

Sahroni meminta Panglima TNI menghukum pelakunya dengan setimpal. Dia menunjukkan bahwa penganiayaan telah mencapai titik yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Baca juga: Oknum Paspampres dan 2 TNI Ditetapkan Tersangka Penculikan dan Pembunuhan

“Kalau benar orang tersebut terbukti, terapkan hukuman yang setimpal dengan menyebabkan meninggalnya orang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sahroni beralasan, hal tersebut sebaiknya diusut terlebih dahulu ke Puspom TNI. Meski ada laporan polisi di Polda Metro Jaya. Jika penyidikan sudah rampung, Puspom TNI juga bisa merujuk permasalahan tersebut ke Polri agar masyarakat menganggap permasalahan tersebut transparan.

“Serahkan ke Puspom TNI dulu karena yang bersangkutan adalah anggota TNI. Kalau penyidikan di Puspom TNI sudah selesai dan Puspom TNI serahkan ke Polri, mending masyarakat lihat langsung dan transparan,” kata dia.

Related Articles

Latest Articles