12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Oknum Paspampres dan 2 TNI Ditetapkan Tersangka Penculikan dan Pembunuhan

Jakarta, MISTAR.ID

Pomdam Jaya/Jayakarta akhirnya menahan dan menetapkan oknum anggota (Paspampres) berinisial Prama RM. Dari hasil pemeriksaan, Prama RM diduga bersalah atas penculikan dan pembunuhan terhadap pemuda asal Bireuen, Aceh bernama Imam Masykur.

Selain Prama RM, Pomdam Jaya/Jayakarta mendapati informasi masih bahwa dua orang anggota TNI turut terlibat dalam perkara itu. Keduanya juga telah ditetapkan tersangka dan ditahan.

“TSK-nya yang sudah diamankan tiga orang. TNI semua ketiganya. (Hanya) satu dari yang Paspampres yang lain bukan,” terang Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, saat dihubungi awak media, Senin (28/8/2023).

Baca juga: Pria Asal Aceh Diduga Dianiaya Paspampres Hingga Meninggal, Danpaspampres Buka Suara

Kolonel CPM Irsyad mengatakan, sejauh ini penyidik menemukan bahwa motif pembunuhan itu adalah para tersangka ingin mendapatkan uang tebusan dari keluarga korban.

Sebelumnya beredar video tentang penculikan dan pembunuhan yang menarasikan pelakunya adalah oknum TNI, viral di berbagai media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu tangal 12 Agustus 2023 di Jakarta.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles