9.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Masuk Finalis Lomba Pidato PIPTK, Marasyauqi Simanjuntak Bikin Bangga Anak Siantar

Jakarta, MISTAR.ID

Seorang anak bernama Marasyauqi Hariri Simanjuntak berhasil membawa nama Kota Pematang Siantar harum di kancah perguruan tinggi kedinasan. Sebab, ia berhasil masuk ke dalam daftar finalis lomba pidato di taruna di Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi.

Anak dari orang tua yang tinggal di Jalan Mesjid No 1.B. Kelurahan Timbang Galung, Kota Pematang Siantar ini, berhasil menduduki peringkat ke empat pada daftar juara 10 besar pada rangkaian Pekan Ilmiah Perguruan Tinggi Kedinasan (PIPTK) 2023.

Atas keberhasilan itu, anak pertama dari pasangan Imran Simanjuntak dan Fitri Imtihani Ginting ini, akan mengikuti fase final yang dijadwalkan pada 1 Juli nanti.

Baca juga: 62 Siswanya Lolos PTN Favorit di Indonesia, Kepsek SMA Negeri 3 Pematang Siantar Ucap Syukur

Perlu diketahui, PIPTK 2023 merupakan kompetisi pada bidang akademik khusus bagi seluruh mahasiswa perguruan tinggi kedinasan di Indonesia. Cukup banyak sekolah tinggi kedinasan mengikut kompetisi ini, antara lain Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Poltek Siber dan Sandi Negara (SSN), Politeknik Keuangan Negara (STAN) dan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) .

Sebelumnya, Marasyauqi Hariri Simanjuntak merupakan anak didik dari Sekolah Dasar (SD) Sultan Agung Pematang Siantar yang beralamat di Surabaya. Setelah lulus, ia menempuh pendidikan di Pesantren Ar-Raudlatul Hassanah, Medan. Ia pun kemudian berhasil masuk Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui jalur undangan.

Setelah satu bulan mengecap pendidikan di UIN SUKA, Marasyauqi Hariri Simanjuntak dinyatakan lulus di API Banyuwangi. Dengan keberhasilan itu, Marasyauqi Hariri Simanjuntak pun mengambil keputusan meneruskan pendidikannya sebagai taruna di API. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles