16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Lagi, Bengkulu Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,7

Bengkulu, MISTAR.ID
Bengkulu kembali diguncang gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 5,7 yang terjadi, Sabtu (22/8/20) pagi. Akibatnya, warga sontak berhamburan keluar rumah.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Pematang Gubernur, terlihat warga berlarian keluar rumah saat dikejutkan guncangan gempa pagi itu. Meski tak sekuat gempa beberapa hari lalu, warga mengaku was-was akan adanya gempa susulan.

Salah seorang warga mengaku, terkejut dan terpaksa berlari keluar rumah saat kembali merasakan getaran gempa pagi ini. Paisi mengatakan, dirinya takut karena sebelumnya Bengkulu diguncang gempa kembar berkekuatan M 6,8 dan M 6,9, pada Rabu (19/8/20) lalu.

Baca Juga:Bengkulu Diguncang Dua Gempa Bermagnitudo 6,9 Dan 6,8

“Takut lah karena kemarin gempa besarnya dua kali,” kata Paisi saat masih berada di uar rumah. Warga mengaku akan kembali masuk ke rumah bila merasa sudah aman. Warga akan menunggu di luar setidaknya 20 menit sebelum kembali masuk.

Sebelumnya diberitakan, BMKG menginformasikan gempa berkekuatan M 5,7 mengguncang Bengkulu pagi ini. Gempa tidak berpotensi tsunami. “Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG di akun Twitter resminya, Sabtu (22/8/20).(dtc/hm10)

Related Articles

Latest Articles