24.6 C
New York
Saturday, June 1, 2024

KKB Tembak Pesawat Empat Kali, Pilot Selamat

Jakarta, MISTAR.ID

Satu unit pesawat berhasil ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Namun dalam insiden itu tidak ada yang menjadi korban. Hal itu dibenarkan Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat.

Ia mengatakan, KKB menembak Caravan PK-SNO milik PT Smart Cakrawala Aviationketika mendarat sekitar pukul 08.26 WIT di Bandara Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. Namun saat ini tim Reserse Kriminal Polres Nabire telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady menambahkan, hasil pemeriksaan saat ini, tim menemukan empat lubang muncul di sayap kiri pesawat diduga bekas tembakan.

Baca juga: Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Cessna Tabrak Hanggar dan Tewaskan 5 Orang di Polandia

“Tim tersebut berhasil menemukan empat lubang pada sayap kiri pesawat Caravan PK-SNO, Serial Nomor 208B2375, yang diduga disebabkan oleh dua proyektil peluru yang menembus pesawat tersebut,” kata Benny, Selasa (18/7/23).

Berdasarkan data polisi, Pilot M. Farhan F dan Co-Pilot Wahyu. Pesawat melakukan perjalanan awal dari Bandar Udara Timika, Kabupaten Mimika menuju Bandar Udara Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles