10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Kartu SIM Card Milik Ketua DKPP dan Dua Anggotanya Diretas

Jakarta, MISTAR.ID

Nomor telepon pribadi milik tiga pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Ketiga pimpinan DKPP yang nomor teleponnya diretas itu yakni Heddy Lugito, Ratna Dewi Pettalolo, dan I Dewa Kade Wiarsa.

Ketua DKPP Heddy Lugito mengatakan, peretasan yang dialaminya itu terjadi, Senin (8/1/24) malam.

“SIM card handphone saya di-hack, bukan cuma saya, ada nomornya Bu Dewi dan Pak Dewa (anggota lain DKPP) juga. Peretasannya bersamaan waktunya tadi malam,” ujarnya, Selasa (9/1/24).

Heddy mengatakan, kecurigaan kalau SIM card nya diretas berawal saat dirinya tidak tidak bisa menjawab pesan-pesan di aplikasi WhatsApp. Selain itu, dia juga gagal saat akan mengunduh ulang aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Akunnya Diretas, Ibu Negara Brasil akan Gugat X Milik Elon Musk

Sekitar pukul 02.00 dini hari, Heddy dan dua anggota DKPP yang lain baru mengetahui bahwa kartu SIM yang mereka pakai telah diretas.

“WhatsApp enggak bisa harus daftar ulang terus. Saya mau download aplikasi juga enggak bisa. Ternyata pas dicek, nomor saya di-hack,” ucapnya.

Heddy enggan berspekulasi lebih jauh dulu terkait peretasan nomornya dan koleganya tersebut. Dia juga tidak akan melaporkan kejadian yang dialaminya, karena akan mengurus masalah itu sendiri. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles