17.7 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Indonesia dan Korsel Sepakat Kembangkan Industri Kendaraan Listrik

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Korea Selatan (Korsel), Yoon Suk Yeol menyampaikan, jika negaranya sepakat dengan Indonesia untuk mengembangkan industri kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV).

Ini disampaikan ketika bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/9/23).

“Kami bakal melakukan kerja sama di bidang industri yang masa mendatang yaitu mobil listrik, baterai dan fokus membahas lainnya,” kata Presiden Korsel ke 20 itu.

Baca juga: Kepala Negara Hingga Delegasi Gunakan Kendaraan Listrik di KTT ke-42 ASEAN

Yoon menuturkan, kerja sama ini bagian dari upaya mensupport Indonesia Emas pada 2045. Dia menilai, Indonesia merupakan negara yang penting karena mengedepankan kebebasan dan perdamaian.

Bukan itu saja, mantan Jaksa Agung ini menyampaikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 43. Dirinya berharap, kemitraan yang terjalin selama 50 tahun bisa terus berlanjut.

“Saya berkeinginan membuat solidaritasnya di kawasan ASEAN dengan Korsel dapat terus berlangsung,” kata pemimpin no 1 di Negeri Ginseng tersebut.

Baca juga: Menperin Tanggapi Kritikan Soal Subsidi Kendaraan Listrik

Sementara Jokowi menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Yoon. Menurutnya, kunjungan tahun ini begitu bermakna karena hubungan antar kedua negara genap selama 50 tahun. (mdcm/cbcn/hm16)

Related Articles

Latest Articles