21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Golkar dan PAN Dukung Prabowo, NasDem: Tiga Partai Sudah Cukup Usung Anies

Yogyakarta, MISTAR.ID

Bergabungnya PAN dan Golkar ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mengusung Prabowo Subianto tidak membuat Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tak khawatir.

Menyikapi bertambahnya partai di KKIR, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan pihaknya lebih mementingkan syarat terpenuhinya peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Terpenting itu syarat untuk maju bias terpenuhi. Bagi NasDem, tiga partai bergabung di KPP sudah memenuhi syarat untuk maju dalam kontestasi. Sudah cukup mengantarkan Mas Anies jadi calon presiden. InsyaAllah jadi presiden pada tahun 2024,” kata Ahmad di Bantul, DIY, Senin (14/8/23).

Baca juga: Cak Imin Tepis Isu Pecah Koalisi dengan Gerindra

Tak lupa, Ahmad mengucapkan selamat kepada KKIR karena bergabungnya Golkar dan PAN. Dia berharap koalisi semakin terlihat seiring berjalannya waktu pendaftaran pasangan calon peserta Pilpres 2024 nanti.

“Kita berharap semakin ke sini koalisi semakin kelihatan posturnya. Sehingga nanti mendekati pendaftaran sudah semakin jelas. Selamat pada KKIR yang menambah proteinnya. Ada dua partai bergabung,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles