14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Di Sidoarjo, Seorang Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID
Setelah menjalani perawatan di ruang isolasi kerena terinfeksi virus corona, seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Jawa Timur, meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman, Sabtu (20/6/20) mengatakan, dr Gatot P menjalani perawatan di rumah sakit pada 17 Juni 2020 setelah menderita demam dan muntah-muntah.

Pada 18 Juni, hasil pemeriksaan menunjukkan dokter penderita diabetes melitus itu positif terserang Covid-19. Dokter itu meninggal dunia pada, Jumat (19/6/20) sore, pada hari ketiga menjalani perawatan di rumah sakit.

Syaf menjelaskan, bahwa saat ini total sudah ada tiga petugas kesehatan yang meninggal dunia akibat Covid-19. “Total yang terpapar 59 orang, dan yang meninggal dunia sudah tiga orang, dua perawat dan satu dokter,” sebutnya.

Baca Juga:Seorang Dokter Swasta Di Siantar Terinfeksi Covid-19, Diduga Tertular Saat Merawat Pasien

Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, kematian tenaga kesehatan menunjukkan bahwa COVID-19 sama sekali tidak bisa diremehkan. “Masihkah masyarakat menganggap virus ini tidak berbahaya,” bebernya.

Menurut data pemerintah, sampai sekarang jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Sidoarjo sebanyak 1.129 orang. Selain itu ada 1.280 orang dalam pemantauan dan 642 pasien dalam pengawasan yang kondisinya dipantau.(ant/hm10)

Related Articles

Latest Articles