23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Brimob Poldasu Bantu Korban Banjir

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras melanda Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7/5/20), membuat beberapa wilayah banjir. Salah satunya di Kawasan Jalan Karya Ujung Desa Helvetia Kecamatan Labuhandeli.

Di lokasi itu, akibat derasnya hujan, air sungai meluap dan merendam sejumlah rumah warga. Untuk meringankan warga, personil Satuan Brimob Polda Sumut turun ke lokasi untuk membantu.

Personil Siaga Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut berangkat melaksanakan tugas SAR dalam rangka Ops Aman Nusa II Toba 2020, back up di lokasi banjir, dipimpin Ipda Agus Wahyudi. Di lokasi banjir, personil yang berjumlah 20 orang itu langsung membantu warga yang terdampak banjir.

Para personil ikut mengevakuasi barang-barang milik warga. Lalu personil mengevakuasi warga dengan pelampung sebanyak 6 unit. Setelah melakukan penyisiran di lokasi banjir, petugas tidak menemukan korban.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Aman Nusa II Toba 2020. “Kita memback up lokasi banjir untuk membantu para warga,” ucap dia, Jumat (8/5/20).

Lanjutnya, rencananya personil Sat Brimob Poldasu juga akan membantu warga dengan mendirikan dapur lapangan dan membagikan sembako kepada warga.

“Kita berangkat dari Mako menuju ke lokasi untuk membantu warga,” sebutnya.

Seperti diketahui, hujan deras melanda di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, terjadi pada Kamis (6/5/20) sekira pukul 18.30 WIB. Akibatnya beberapa wilayah mengalami banjir.

Penulis : Saut
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles