13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bandara Soetta Masuk Kategori Bandara Paling Ramah Keluarga di Dunia

MISTAR.ID

Menurut survei dari sebuah lembaga asal San Fransisco, Amerika Serikat, bernama The Family Vacation Guide mengklaim jika Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masuk dalam daftar bandara paling ramah keluarga.

Daftar yang dikenal sebagai The World’s Most Family Friendly Airports 2023 sudah dirilis pada Oktober lalu dan menempatkan Bandara Soetta di urutan kedelapan. Posisinya bahkan mengalahkan Bandara Changi di Singapura.

Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa indikator terhadap 77 bandara internasional terbesar di dunia.

Penilaian melibatkan kualitas bandara bagi keluarga, termasuk persentase ketepatan waktu keberangkatan dan pembatalan penerbangan, ketersediaan WiFi tanpa batas, serta pilihan tempat makan dan aktivitas bagi keluarga.

Baca juga: Bandara Changi Singapura Jadi Klaster Covid-19

Bandara Soekarno-Hatta memiliki 92 tempat F&B yang cocok bagi keluarga, menyediakan akses WiFi tanpa batas, dan menyuguhkan 45 aktivitas yang dapat dinikmati oleh keluarga. Skor total yang diperoleh adalah 9.08.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda menyatakan bahwa fasilitas ini disediakan secara khusus dan gratis, serta akan terus berkembang di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.

“Beberapa fasilitas bagi keluarga di Bandara Soetta termasuk Game Station yang menyediakan konsol game dengan teknologi virtual reality, area bermain anak-anak dengan mini playground yang tersedia di berbagai titik di terminal penumpang, dan Tourism Activity Center di terminal penumpang yang dilengkapi dengan teknologi virtual reality untuk menjelajahi destinasi wisata di Indonesia,” bebernya dalam sebuah pernyataan yang dilihat, pada Rabu (8/11/23).

Baca juga: Bandara ‘Jewel Changi’ Singapura Merayakan Satu Tahun Dengan Film Baru

Selain itu, ada Reading Corner yang menyediakan berbagai buku dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Sementara Bandara Changi di Singapura dianggap sebagai bandara terbaik di dunia karena fasilitas luar biasanya, seperti bioskop gratis, ruang video game, taman kupu-kupu, seluncuran raksasa, kolam renang dengan fasilitas mandi, serta hotel bandara YotelAir yang nyaman.

Related Articles

Latest Articles